Pertemuan Pascasarjana Magister Ilmu Komunikasi dan KPID Kalsel untuk Penandatanganan MoU

apahabar.com, BANJARMASIN – Upaya menghadirkan siaran yang sehat di tengah masyarakat, Magister Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary (Uniska MAB) menandatangani MoU dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel, Rabu (18/1).

Tujuan penandatanganan kesepakatan tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia.

“Khususnya di Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Uniska MAB,” papar Marhaeni Fajar Kurniawati, Ketua Prodi Magister Ilmu Komuniskasi Uniska MAB. 

Adapun tujuan lain dari kerja sama tersebut juga memberi peluang kepada akademisi Uniska MAB untuk memberikan masukan kepada KPID Kalsel, terkait bidang akademik.

Sementara Ketua KPID Kalsel, Azhari Fadli, menyebut KPID Kalsel punya peran besar untuk membantu memberikan informasi terkait tontonan yang layak dan berkualitas kepada masyarakat.

“Kami juga memerlukan masukan dari akademisi agar siaran-siaran menjadi layak dan patut untuk masyarakat,” ungkapnya.

Buah dari penandatanganan MoU juga diharap bisa menumbuhkan kegiatan yang mampu membentuk literasi digital di tengah masyarakat Kalsel.

“Hasil kerjasama ini juga bisa menjadi satu masukan untuk pemerintah setempat. Salah satunya masukan terkait channel televisi yang dimunculkan di daerah,” pungkas Azhari.

Artikel ini telah tayang di Apahabar.com Banjarmasin dengan judul:
Hadirkan Siaran Sehat, Magister Komunikasi Uniska Gandeng KPID Kalsel
https://banjarmasin.apahabar.com/post/upaya-hadirkan-siaran-sehat-magister-komunikasi-uniska-mab-tandatangani-mou-dengan-kpid-kalsel-ld19owcy

MAGISTER PENDIDIKAN UNISKA MAB.

Gedung A, Lantai 4.
Jl. Adhyaksa No.2 Kayutangi, Banjarmasin.
Kalimantan Selatan, Indonesia

Design & Web Operator :
Ahmad Habibi +62 858 4595 9702