Pascasarjana UNISKA MAB ke Malaysia Laksanakan Kerja Sama

Banjarmasin, 24 Januari 2024 – Program Pascasarjana Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin mengukuhkan kerjasama internasionalnya dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia. Kolaborasi ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) di tingkat internasional.

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dihadiri oleh perwakilan dari kedua universitas, termasuk para dosen dan pejabat universitas. Keberlangsungan kerjasama ini diharapkan dapat memperluas jangkauan pengabdian kepada masyarakat serta memperkaya pengetahuan dan pengalaman mahasiswa dalam konteks global.

“Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap dapat menciptakan inovasi dalam pelaksanaan kegiatan PkM, menggali potensi-potensi baru, dan memberikan dampak positif yang lebih luas kepada masyarakat,” ujar Direktur Pascasarjana Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, dalam sambutannya.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Internasional ini dijadwalkan akan melibatkan mahasiswa dan dosen dari kedua universitas dalam berbagai proyek yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia dan Malaysia. Rencananya, kegiatan ini akan melibatkan berbagai disiplin ilmu, termasuk pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

Selain itu, kerjasama ini juga membuka peluang bagi pertukaran penelitian dan publikasi ilmiah antara kedua institusi pendidikan tinggi. Dengan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, diharapkan mampu menciptakan sinergi yang positif untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan pemberdayaan masyarakat.

Kerjasama antara Program Pascasarjana Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin dan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia ini menjadi langkah konkret dalam membangun jaringan kerjasama internasional yang lebih kokoh, dengan tujuan utama memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di kedua negara.

MAGISTER ADMINISTRASI PENDIDIKAN 

Gedung A, Lantai 3.
Jl. Adhyaksa No.2 Kayutangi, Banjarmasin.
Kalimantan Selatan, Indonesia