MPD UNISKA Berkunjung ke Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan

Magister Administrasi Pendidikan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin melakukan kunjungan ke Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Banjarmasin. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara perguruan tinggi dengan instansi pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian dan perikanan di Kalimantan Selatan.

Kedatangan rombongan dari Magister Administrasi Pendidikan disambut hangat oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Banjarmasin. Dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran para akademisi yang peduli terhadap pembangunan sektor pertanian dan perikanan daerah.

Dalam acara pertemuan, delegasi dari Magister Administrasi Pendidikan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin memaparkan hasil penelitian dan inovasi terbaru yang dapat diterapkan dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian dan perikanan. Mereka juga berbagi pengalaman dan best practice dalam pengelolaan sumber daya manusia di sektor ini.

Selain itu, diskusi juga dilakukan mengenai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan, termasuk dalam hal pendidikan dan pelatihan keterampilan yang relevan. Hal ini sejalan dengan visi bersama untuk menciptakan sektor pertanian dan perikanan yang modern, mandiri, dan berkelanjutan di Kalimantan Selatan.

Setelah pertemuan, dilakukan peninjauan lapangan ke beberapa lokasi strategis terkait pertanian dan perikanan di Kota Banjarmasin. Para akademisi berkesempatan untuk melihat secara langsung proses produksi, infrastruktur yang tersedia, serta berinteraksi langsung dengan petani dan nelayan setempat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Banjarmasin menyatakan harapannya bahwa kerjasama yang terjalin antara perguruan tinggi dan instansi pemerintah dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan bagi pembangunan sektor pertanian dan perikanan di Kalimantan Selatan. Sementara itu, delegasi dari Magister Administrasi Pendidikan berkomitmen untuk terus mendukung dan berkolaborasi dalam upaya mencapai tujuan bersama tersebut.

MAGISTER ADMINISTRASI PENDIDIKAN 

Gedung A, Lantai 3.
Jl. Adhyaksa No.2 Kayutangi, Banjarmasin.
Kalimantan Selatan, Indonesia